Ppt penyusunan diet pada pasien

Prosedur Dialisa Alat Alat-alat dialysis dibuat serabut berlekuk-lekuk dan piringan parallel. Bukan hanya itu, diet juga bisa dilakukan karna hal medis misalnya saja seseorang mangalami penyakit diabetesmilitus diharuskan diet gula karena gula darah dalam tubuhnya tinggi.

Berbeda halnya dengan natrium, kalium potassium merupakan ion utama di dalam cairan intraseluler. Pendahuluan yang terdiri dari latar belakang, tujuan penulisan, metode penulisan, dan sistematika penulisan. Dahulu kita sering mendengar selogan makan 4 sehat 5 sempurna untuk memenuhi 6 nutrisi utama tersebut diatas.

Cara keempat: Salah satunya yang paling sering kita dengar adalah untuk menurunkan berat badan atau badan terlihat lebih ideal. Ganti kebiasaan ngemil dengan berolahraga. Jadi, berkurangnya fungsi ginjal ppt penyusunan diet pada pasien terjadinya penumpukan hasil pemecahan protein yang beracun bagi tubuh, yaitu ureum dan nitrogen.

Bila sehabis olahraga anda makan maka tubuh akan menyerap seluruh kalori dari makan tersebut karena itu makanlah dua jam setelah berolahraga.

Diet adalah usaha menurunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi.

Prosedur Penyusunan Diet Pasien (9)

Hormone yang dikeluarkan ginjal antara lain: Jika hal ini terjadi bahan makanan yang kaya akan elektrolit tersebut perlu dihindari seperti pisang, kacang hijau, air kelapa muda, karena semua makanan ini banyak mengandung kalium 5. Untuk memenuhi kebutuhan ini, maka dibuat suatu hubungan buatan diantara arteri dan vena fistula arteriovenosa melalui pembedahan www.

Selain itu itu juga menyebabkan penyakit gangguan hati, kerusakan saraf otak dan jaringan di dalam tubuh.

Gizi - PowerPoint PPT Presentation

Gagal ginjal terminal GGT terjadi bila fungsi ginjal sudah sangat buruk, dan penderita mengalami gangguan metabolisme protein, lemak, dan karbohidrat. Hasrat diri untuk melakukan diet ini biasanya dilakukan oleh model atau artis untuk menjaga bentuk tubuhnya. Etiologi perubahan profil asam amino ini multifactor, yaitu adanya perubahan akskresi, gangguan enzimatik dan gangguan absorbsi.

Most of the presentations and slideshows on PowerShow.

Hindari Minum Minuman Beralkohol. Bila kondisinya semakin parah akan terdapat pula protein lain proteinuria.

Gangguan metabolisme protein pada gagal ginjal kronik biasanya menyebabkan kadar albumin serum menurun pada profil asam amino juga berubah. Buat perencanaan diet yang terukur dan ada batas waktunya Tentukan berapa berat yang ingin anda turunkan dan berapa lama anda ingin mencapai berat tersebut misalnya, anda ingin menurunkan berat badan sebanyak 12 kg dalam waktu 6 bulan.

Diit pada Pasien Hemodialisis Terapi diet hanya bersifat membantu memperlambat progresifitas gagal ginjal kronis. Darah yang mengandung sisa seperti urea dan kreatini, mengalir ke dalam kompartemen, dialiser atau ginjal buatan, tempat akan bertemu dengan dialisat, yang tidak mengandung urea atau kreatinin.

Awalnya terdapat dalam jumlah sedikit mikro-albuminuria. All for free. Pemberian suplemen seperti zat besi, asam folat, kalsium dan vitamin D mungkin diperlukan. Apabila keadaan ini berlanjut akan menyebabkan obesitas disertai berbagi gangguan kesehatan seperti penyakit hipertensi, penyakit diabetes melitus, penyakit jantung, dll.

Jenis makanan ini berupa makanan instant atau makanan kalengan seperti sosis, sirup, saus tomat, kecap. Pemberian vitamin A tidak dianjurkan pada ginjal stadium terminal karena toksisitas yang dilaporkan.

We'll even convert your presentations and slide shows into the universal Flash format with all their original multimedia glory, including animation, 2D and 3D transition effects, embedded music or other audio, or even video embedded in slides.

Sehingga dapat memberikan asuhan keperawatan secara komprehensip pada klien dengan gagal ginjal kronik. Cara Pertama: Konsumsi makanan rendah garam dan Tinggi Kalium.

Sumber kalium yang baik adalah buah-buahan, seperti pisang, jeruk, dan lain-lain. Minuman beralkohol hanya mengandung energi, tetapi tidak mengandung zat gizi lain. Tetapi pada kondisi tertentu karena adanya gangguan pada ginjal, fungsi tersebut akan berubah. And, best of all, most of its cool features are free and easy to use.

Tujuan Khusus Tujuan penulisan secara khusus memberi gambaran tentang: Asupan kalori harus ditentukan pada tingkat yang bias mencegah pemecahan protein untuk memenuhi kebutuhan energy 2. Batasi konsumsi lemak dan minyak sampai seperempat dari kecukupan energi.

Roti, sereal, nasi, dan pasta sebagai sumber utama karbohidrat. Itu sebabnya orang yang telah berolahraga namun tetap tidak turun barat badannya atau malahan beratnya bertambah.World's Best PowerPoint Templates - CrystalGraphics offers more PowerPoint templates than anyone else in the world, with over 4 million to choose from.

Pada pasien-pasien gagal ginjal kronis, focus terapi gizi untuk menghindari asupan elektrolit yang berlebihan dari makanan karena kadar elektrolit bias mninggi akibat klirens renal yang menurun.

I.

Prinsip diet. 1. Asupan kalori harus ditentukan pada tingkat yang bias mencegah pemecahan protein untuk memenuhi kebutuhan energy; 2. 0 Votos positivos, marcar como útil. 0 Votos negativos, marcar como no útil. Prosedur Penyusunan Diet Pasien (9).

Pada umumnya perempuan (23,8%) lebih banyak menderita obesitas dibandingkan dengan pria (13,9%). Sedangkan obesitas sentral yang erat kaitannya dengan penyakit degeneratif untuk laki-laki dengan Lingkar Pinggang (LP) di atas 90 cm atau perempuan dengan LP diatas 80 cm dinyatakan sebagai obesitas sentral (WHO Asia –Pasifik, ).

Prevalensi obesitas sentral tingkat nasional adalah 18,8%. Diet saluran cerna berarti diet yang dilakukan saat terjadi gangguan pada saluran pencernaan. Adapun gangguan saluran pencernaan itu meliputi falatulensi, diare, gastrities dan tipoid. Adapun gangguan saluran pencernaan itu meliputi falatulensi, diare, gastrities dan tipoid.

Teknik pembalutan luka (wound dressing) saat ini berkembang pesat dan dapat membantu dokter dan pasien untuk menyembuhkan luka kronis. P.

Ppt penyusunan diet pada pasien
Rated 0/5 based on 71 review